8 Cara Mudah Melakukan Perawatan Rambut Pada Wanita Berhijab

www.Myrichstore.com

Sebagian wanita muslim memang sudah menjadi tuntutan untuk menutup aurat, salah satu diantaranya adalah dengan mengenakan hijab. Dengan mengenakan hijab maka nantinya rambut yang juga menjadi bagian dari aurat juga bisa tertutup secara sempurna. Selain itu dengan mengenakan hijab ini nantinya akan membuat rambut menjadi lebih terlindungi dari paparan sinar matahari dan juga polusi, sehingga membuatnya jadi lebih sehat.

Namun faktanya sendiri wanita yang mengenakan hijab justru sering kali mengalami masalah dengan kondisi rambut mereka, salah satu diantaranya adalah bermasalah dengan rambut yang mudah sekali lepek dan juga rapuh, hingga rontok. Dalam beberapa kondisi kerontokan rambut ini memang masih bisa dikatakan sebagai hal yang normal. Selama jumlahnya tidak begitu banyak, hanya beberapa helai saja setiap hari. Namun jika seandainya jumlah yang rontok banyak, bahkan melebihi 100 helai perhari, tentunya membuat banyak wanita menjadi was-was bukan. Mengingat hal ini juga beresiko menyebabkan terjadinya kebotakan.

Rambut yang rontok secara terus-menerus tanpa diimbangi dengan pertumbuhan secara normal, umumnya akan mengikis sebagian besar kulit kepala, sehingga membuatnya menjadi botak. Meskipun sudah menggunakan hijab, bukan berarti nantinya tetap percaya diri, apalagi hal ini juga sangat berhubungan dengan penampilan. Rambut adalah mahkota bagi setiap wanita. Untuk itulah berikut ini diantara beberapa langkah mudah yang dapat dilakukan dalam merawat rambut untuk wanita yang mengenakan hijab, agar nantinya tetap sehat dan terbebas dari kerontokan, yaitu:

  1. Rutin mencuci rambut, keramas adalah hal yang wajib dilakukan oleh setiap orang, khususnya adalah kaum hawa yang berhijab, karena rambut yang ditutupi dengan kain atau mengenakan jilbab umumnya jauh lebih mudah lepek dibandingkan dengan rambut yang tidak berhijab. Itulah mengapa sangat dianjurkan untuk rutin dalam mencuci rambut paling tidak sekali dalam sehari atau maksimal 2 hari sekali, sehingga rambut tetap bersih dan tidak mudah rapuh.
  2. Hindari mengikat rambut terlalu ketat menggunakan ikat rambut yang bahannya kurang nyaman, umumnya wanita yang memiliki rambut panjang dan tebal pastinya akan merasa begitu gerah ketika membiarkan rambut tersebut diurai bukan, apalagi dalam kondisi tertutup oleh jilbab, itulah mengapa mereka memutuskan untuk mengikatnya, namun pemilihan ikat rambut yang tepat, diimbangi dengan cara mengikat yang benar juga harus diperhatikan. Pilihlah ikat rambut yang bahan dasarnya karet elastis dan juga ikat tidak terlalu ketat, sehingga rambut tidak rapuh atau rontok.
  3. Jangan mengenakan hijab ketika kondisi rambut sedang basah atau sehabis keramas, kesalahan yang paling sering dilakukan oleh wanita berhijab adalah mengenakan jilbab ketika rambut dalam kondisi yang masih basah, atau setengah kering. Hal ini hanya akan membuat sirkulasi udara pada pori-pori kulit kepala tidak berjalan dengan baik, sehingga dapat memicu terjadinya kerontokan. Untuk itu solusinya adalah membiarkan rambut tersebut benar-benar kering terlebih dahulu sebelum memutuskan untuk menutupnya dengan hijab.
  4. Hindari penggunaan conditioner, apalagi bagi yang memiliki kulit kepala yang produksi minyaknya sangat banyak, hal ini dikarenakan conditioner ini sebenarnya justru dapat memicu tumbuhnya ketombe. Selain itu jika sampai terkena kulit kepala ketika digunakan, maka conditioner tersebut bisa membuat kulit kepala menjadi cepat lepek atau berminyak dan efeknya rambut semakin mudah rapuh atau rontok.
  5. Pilihlah bahan jilbab yang nyaman dan bersahabat dengan kulit kepala, memilih bahan jilbab yang tepat ini sangat penting, selain untuk menunjang kenyamanan, juga sangat berpengaruh terhadap kesehatan rambut, karena ada beberapa jenis bahan jilbab yang tidak memiliki sirkulasi udara baik, juga tidak mampu untuk menyerap keringat, jilbab semacam ini hanya akan membuat rambut mudah rontok. Selain pemilihan bahan hijab yang tepat, bagi Anda yang mengenakan ciput atau inner sebaiknya juga pilah-pilih inner dengan bahan yang tak kalah nyaman.
  6. Rutin dalam memotong rambut, potong rambut sebenarnya adalah cara terbaik untuk menjaga agar nantinya rambut dapat tumbuh secara sehat, juga bagian ujung-ujungnya tetap halus sehat, karena jika sudah terlalu panjang, maka nutrisi tak akan bisa sampai ke ujung rambut, akibatnya adalah bagian ujung rambut tersebut mudah pecah dan juga bercabang. Sangat dianjurkan untuk memotong ujung rambut dalam kurun waktu 4 hingga 6 minggu sekali, tak perlu memotong terlalu panjang, cukup potong 1 atau 2 cm saja.
  7. Cukupi kebutuhan nutrisi, konsumsi makanan yang kaya akan kandungan asam amino dan juga protein, patut untuk diketahui bahwa dalam menutrisi kesehatan rambut, tak hanya dibutuhkan perawatan dari luar saja, melainkan yang tidak kalah penting adalah perawatan yang berasal dari dalam, sehingga bisa mencegah terjadinya kerontokan, membuat rambut kian sehat dan juga berkilau. Sumber makanan yang kaya akan kandungan asam amino dan juga protein umumnya ada pada salmon, telur, kenari dan juga sayur-sayuran hijau.
  8. Gunakan produk perawatan rambut yang tepat, hal lainnya yang tak kalah penting untuk diperhatikan adalah produk perawatan rambut yang dipakai sehari-hari, faktanya beberapa jenis bahan yang terkandung di dalam shampo tak jarang justru menyebabkan efek samping seperti kerontokan, sehingga akan memperparah masalah Anda, apalagi untuk wanita yang berhijab. Untuk itulah mengapa harus lebih selektif dalam memilih shampo yang tepat untuk wanita berhijab dan bermasalah dengan kerontokan rambut, gunakan yang sudah teruji secara klinis dapat mengatasi kerontokan dan membantu melebatkan rambut yaitu Keiskei

Mengapa harus Keiskei?

atasi rambut rontok
KEISKEI PENUMBUH RAMBUT & MENGHENTIKAN RONTOK

Selama ini pastinya banyak sekali yang sudah mencoba berbagai macam produk perawatan rambut rontok, namun ujung-ujungnya ketika digunakan rambut terasa semakin kaku setelah keramas, tak memberikan efek samping apapun, bahkan setelah mengeluarkan banyak biaya untuk pembeliannya. Untuk itulah pilih yang tepat seperti Keiskei, karena memang:

  1. Keiskei dibuat dari bahan-bahan alami, Keiskei adalah produk perawatan rambut yang memang diformulasikan dari bahan-bahan yang alami seperti diantaranya adalah Ashitaba, pegagan, gandum, olive oil, jojoba oil, minyak biji anggur dan sejenisnya. Bahan-bahan alami semacam ini tidak akan memberikan efek negatif pada rambut dan kulit kepala, kaya akan manfaat terutama untuk menyuburkan rambut dan menjaga kesehatannya.
  2. Sudah teruji secara klinis oleh BPOM, bahkan banyak yang sudah merasakan manfaat dengan menggunakan produk perawatan rambut rontok yang satu ini, sehingga tak perlu ragu lagi dalam menjadikannya sebagai pilihan.
  3. Harga terjangkau, faktanya memang Keiskei ini adalah brand asli dari Indonesia yang senantiasa memberikan yang terbaik untuk konsumen-konsumennya. Sehingga dari segi tawaran harga jauh lebih murah dibandingkan dengan produk perawatan rambut rontok dari merk luar. Mudah juga didapatkan di pasaran.

Pastikan untuk menggunakannya secara rutin sesuai dengan aturan pakai untuk menjaga kesehatan rambut, mengurangi kerontokan dan pastinya kembali menumbuhkan bagian-bagian kulit kepala yang sudah botak.

KONSULTASI MASALAH RAMBUT

Whatsapp: 0811 321 6066

Line @Myrichstore

Telegram @Myrichstore

Shop: www.Myrichstore.com

Join the Conversation

1 Comment

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *